iden

  Indonesia versus Thailand

DELIK SPORT • Timnas Indonesia U-23 dipastikan melangkah ke semifinal SEA Games 2015 usai menang telak atas Singapura U-23 dengan skor 1-0, Kamis 11 Juni, Kemarin. Perebutan tiket final, Garuda Muda akan berlaga melawan juara bertahan Thailand disemifinal National Stadium Singapura, Sabtu 13 Juni, malam ini.

Statistik pertemuan kedua tim, Indonesia merupakan runner up Grup A dan Thailand memimpin Grup B. Sejak 1977 kedua tim telah bertemu sebanyak 17 kali di ajang kompetisi SEA Games.

Pertemuan Indonesia dan Thailand pada laga ke-17 kali tersebut, Indonesia menang 3 kali dan Thailand menang 11 kali, sedangkan 3 pertandingan selebihnya berakhir imbang.

Menurut pelatih Aji Santoso, Pertemuan Indonesia dan Thailand di Singapura nanti akan diuraikan dalam formasi taktis tingkat tinggi 4-2-3-1 artinya tidak begitu banyak melakukan perombakan formasi dan kebugaran (mentalitas) merupakan motivator para punggawa Garuda Muda.

"Dua defender terbaik kita absen pada pertandingan nanti, karena akumulasi kartu kuning yakni Agung Prasetyo dan Abduh Lestaluhu. Sebagai pengganti kita telah mempersiapkan Vava Mario Zagallo dan Hansamu Yama," kata dia.

Perombakan hanya dilakukan dilini depan, lanjut Aji Santoso, dengan melakukan infiltrasi dan tekanan impresif terhadap pertahanan lawan, "Terutama, secara individual kapten skuad Thailand bernomor punggung 6 yang dinilai sebagai motor serangan, nantinya akan bertemu dengan Evan Dimas, namun sangat tidak mungkin Evan Dimas menjaganya ke lini kiri dan kanan. Taktis pamungkasnya adalah membungkam dan merusak konsentrasi gelandang, kapten skuad Thailand tersebut," Ulasnya.

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR SPORT

Google-adsense-logo-125.png
">