iden

  'Elclasico' Real Madrid versus Barcelona

DELIK SPORT • 'El Clasico' demikian gaung yang disebut laga klasik - rival abadi, tim papan atas yang santer di Liga BBVA yakni Real Madrid dan Barcelona. Bertemunya kembali kedua tim ini (Reuni El Clasico-red) tepatnya di jornada 29 Liga Spanyol La Liga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Senin, 24 Maret 2014 pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Laga terpanas, akhir pekan ini kembali digelar di Liga Matador Spanyol, Real Madrid bertemu Barcelona. Sementara, Real Madrid saat ini telah mengantongi 70 poin dan melebarkan jarak empat poin dari Barcelona.

Ketika Los Azulgranas, nanti dipersonafikasikan sukses membungkam rivalnya di Bernabeu maka perbedaan itu akan menyempit menjadi satu poin. Apapun bentuk alasanya, tim besutan Carlo Ancelotti juga akan membuktikan penampilan taktis terbaik mereka jika tidak kehilangan gelar di liga ini.

Paradigma, nama besar kedua tim akan ditentukan pada Reuni El Clasico nanti. Catatan statistik lima pertemuan kedua tim sebelumnya menunjukan Los Blancos selayang unggul dibandingkan Los Azulgranas. Lima pertemuan terakhir, Madrid memenangkan 2 pertandingan sementara Barca 1 pertandingan, sisanyanya berakhir seri. Namun lebih menarik, tanpa diduga pada kontra di awal musim ini Barca memenangkan laga dengan skor 2-1 ketika keduanya bertemu di Camp Nou Oktober 2013 lalu.

Peforma Ketajaman dan Infiltrasi

Bermain didepan publik, hal ini tentu menguntungkan posisi Real Madrid dan akan termotivasi. Bahkan, Cristiano Ronaldo cs dalam peforma puncak permainan, maka sepantasnya banyak yang memprediksikan Reuni El Clasico nanti, Los Blancos memenangkan pertandingan tersebut.

Namun pengamat berpendapat, Messi dan Andres Iniesta, keduanya telah membuktikan ketajaman yang prima disaat Barca menekuk Osasuna 7-0, Minggu (16/3) di Camp Nou. Hal ini tanpa diduga ketika Barca dirundung kisruh, menuai kritikan dan kian terpuruk diperingkat tiga La Liga, justru memicu ketajaman naluri individual anak asuh Gerardo Martino.

Sementara ini, Los Azulgranas bertengger diperingkat tiga klasemen dengan memetik 66 poin atau terpaut empat poin dari Los Blancos di puncak liga.

Analisis dan pengoptimalan taktik kedua tim akan diuraikan dalam formasi tingkat tinggi pada pertandingan nanti, penyusupan dan perembesan (infiltrasi dan finishers-red) secara teknis dan individu ke lini jantung pertahanan akan selalu mempersulit defender kedua tim.

Head to Head

Berbicara tentang statistik head to head, Barcelona telah meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu. Namun, hal ini terjadi disaat Los Azulgranas ditukangi Pep Guardiola. Tiga pertemuan selebihnya kedua tim di stadion yang disebut 'Keramat' tersebut, dimenangkan Los Blancos dan sekali seri. Nah! tim manakah yang akan unggul pada laga Reuni El Clasico nanti? mari kita saksikan bersama.

  1. 07/10/2012 Barcelona vs Real Madrid 2-2
  2. 30/01/2013 Real Madrid vs Barcelona 1-1
  3. 27/02/2013 Barcelona vs Real Madrid 1-3
  4. 02/03/2013 Real Madrid vs Barcelona 2-1
  5. 26/10/2013 Barcelona vs Real Madrid 2-1

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR SPORT

Google-adsense-logo-125.png
">