iden

Wakil ketua PSSI, Joko Driyono (kiri) pengganti sementara mantan sekretaris jenderal Ade Wellington yang mengundurkan diri, Senin (10/04). (Antara Foto / Muhammad Iqbal). 

DELIK SPORT ● JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Indonesia, atau PSSI, telah menunjuk Joko Driyono sebagai wakil ketua pengganti sementara mantan sekjen Ade Wellington yang mengundurkan diri, Senin (11/4).

"Karena  Ade kemarin pengunduran diri, kami telah menunjuk Joko Driyono sebagai Sekjen sementara, kita sedang mencari pengganti permanen. Kita harus melakukan fit and proper test untuk calon baru dan akan mengumumkan hasil secepatnya," kata wakil ketua dua PSSI Iwan Budianto, Selasa (11/4).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kepada wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan saat peluncuran resmi Liga 1  Ade telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Ia juga mengatakan kandidat untuk posisi sekretaris jenderal penting harus memenuhi tiga persyaratan utama: memiliki pengetahuan yang baik dari manajemen sepak bola, loyal kepada ketua dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat.

Sebelum bergabung dengan PSSI, Ade berperan sebagai administrator sepak bola dengan pengalaman yang luas di ranah sepak bola. Dia memimpin klubnya Asiop Apacinti memenangkan  Piala U15 2016 Gothia di Swedia ketika mereka mencetak 48 gol dari 11 pertandingan.

Ketika ia diangkat sebagai sekretaris jenderal pada November tahun lalu, seperti dikutip dari Jakarta Globe, Ade mengatakan secara terbuka dia ingin melihat reformasi di PSSI dan menunjukkan keinginannya untuk mempekerjakan lebih banyak profesional muda dalam organisasi induk.

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR SPORT

Google-adsense-logo-125.png