iden
Get Adobe Flash player

Iptek
Typography

 

Kapal hantu laut yang menyeramkan ini mungkin mirip shuttle kekaisaran Darth Vader di Star Wars tetapi sebenarnya kapal tersebut menggunakan desain yang cerdas untuk mengurangi risiko mabuk laut. (dailymail) 
DELIK POS • IPTEK - Kapal tempur teknologi canggih yang menggunakan desain cerdas berkecepatan tinggi berlambung kembar,  mampu membawa proyektil atau torpedo, rudal dan meriam.

Kapal siluman yang disebut "Ghost" ini bertopang pada sepasang sayap di lambung, tinggi 12-kaki (3.6m) dengan kecepatan 33 knot (38 mph/61km/h)  diatas ketinggian permukaan gelombang 8 kaki (2,4 meter).

Ghost dikembangkan oleh perusahaan Juliet Marine Systems yang berbasis di AS dan didirikan oleh pengusaha Greg Sancoff.

Masing-masing Penopang, panjang tabung 62-kaki, mesin turbin gas 2,000HP berputar dengan dua baling-baling. Tabung ini juga mengeluarkan kantong udara dari depan untuk menghasilkan efek superkavitasi. (dailymail)

Dia mengatakan Ghost merupakan temuan aplikasi terbaru dari teknologi tercepat dan program revolusioner.

"Produk ini belum pernah dibuat oleh siapa pun, bahkan juga Angkatan Laut," ujar Greg Sancoff, pendiri dan CEO Juliet Marine Systems.

Spesialis produk senior Juliet Marine Systems, Cliff Byrd kepada Mail Online mengatakan, Ghost dikonfigurasi dengan lambung kembar.

"Ini adalah yang pertama dan tercepat di dunia dengan kecepatan (32knots plus). Kedua lambung sangat stabil, kabin utama diperkirakan 38-kaki berada di atas sepasang penopang dengan tinggi 12-kaki (3.6m), ketika bergerak pada kecepatan tinggi, kabin tetap berada di atas air seperti hidrofoil," kata Cliff Byrd.

Topangan dasar berada dipangkal yang berputar dapat diangkat dan diturunkan tergantung pada kedalaman air. Saat berlabuh atau meluncur diperairan dangkal juga bisa diperpanjang ke samping. Demikian pula diperairan yang lebih dalam dengan kecepatan delapan knot atau lebih tinggi, mampu memutar ke bawah untuk mengangkat lambung ke udara, menghilangkan dampak gemuruh gelombang. (dailymail)

Ghost memiliki tiga teknologi baru, tambah Byrd, dengan semua teknologi ini akan merubah pelataran kemaritiman.

"Kualitas dan stabilitas perjalanan menggunakan fly-by-wire, terintegrasi tertutup dengan sistem kontrol, efek superkavitasi canggih hampir menggunakan udara pasif dan teknologi ini dipatenkan dengan bentuk lambung dikonfigurasi terbaru," kata dia.

Sejauh ini kecepatan Ghost mencapai sekitar 38mph (61km/jam), namun mampu mencapai kecepatan tinggi 60mph (97 km/jam). Menurut situs perusahaan, Ghost dibandrol seharga $10 juta (£ 6,9 juta).

Kapal perang siluman tersebut telah diumumkan pada Desember tahun lalu, bahwa perusahaan Juliet Marine Systems bekerjasama dengan Karmel Technologies, Inc untuk mengusung teknologi Ghost ke Korea.

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER