iden

Bob Dylan terpilih sebagai peraih Nobel Sastra 2016.(Foto:wjbf.com) 

INFOTAINMENT ● AMERIKA SERIKAT - Beberapa jam setelah pengumuman Bob Dylan sebagai pemenang Nobel Sastra, Bruce Springsteen dengan antusias mengucapkan selamat. Ucapan tersebut ia sampaikan lewat situs pribadinya.

Dikutip dari Billboard, musisi asal Amerika Serikat itu juga kemudian membagi kutipan dari buku otobiografinya yang baru saja terbit, berjudul Born to Run. 

Kutipan yang diberi judul Springsteen on Dylan itu berisi dua paragraf panjang. Dari tulisannya ini, tampak Springsteen menaruh rasa hormat dan kagumnya akan Dylan. Berikut kutipan suratnya itu:

Bob Dylan adalah bapak bangsa saya. Highway 61 Revisited dan Bringing It All Back Home tidak hanya merupakan album rekaman yang bagus, tapi juga pertama kalinya saya dapat mengingat akan gambaran tempat di mana saya menetap dan tinggal. 

Yang baik dan buruk tentangnya ada di sana, begitu juga dengan ilusi dan yang nyata bersisian. Ia menempatkan dirinya dalam cara yang sopan menyampaikan kehidupan keseharian yang korup. 

Dunia yang ia gambarkan dari segala sudut pandang, akan kota kecil saya, kemudian disebarkan lewat televisi dan masuk ke ruang pribadi di rumah- rumah. Kadang, ada yang diam saja, dan tak menanggapinya. 

Springsteen mengucapkan selamat, dan membagi komentarnya akan Dylan. Komentar tersebut diambil dari bagian buku otobiografi barunya berjudul Born to Run.(Foto:Paints Arena)Buat saya, ia menginspirasi dan memberi saya harapan. 

Suatu kali, ia pernah menanyakan pertanyaan yang mungkin orang lain sulit untuk melakukannya, khususnya pada anak berusia 15 tahun: "Bagaimana rasanya...menjadi dirimu sendiri?" 

Seperti diberitakan CNN, Ia telah mengurai batas antar generasi. Bob telah menunjukkan hal yang sebenarnya dari apa yang ia alami, dan memandu publik untuk memahami keliaran Amerika di masa tertentu. 

Ia memasang bendera, menulis lagu, dan menyanyikan kata-kata yang penting di masa itu. Pengaruhnya dirasakan secara emosional dan spiritual pada generasi muda di eranya. 

Saya mendapat kesempatan untuk menyanyikan 'The Times They Are A-Changin' buat Bob ketika ia menerima Kennedy Center Honors. 

Kami lalu berduaan untuk beberapa waktu ketika ia mengucapkan terima kasih pada saya, untuk telah mau berada di sana. Ia mengatakan, "Jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan untukmu...," Saya pikir, "Kamu bercanda?" 

Pertanyannya itu pun sebenarnya telah terjawab. "Bahwa ia sudah melakukannya."

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png