iden

Musisi-musisi yang berhasil di ajang international (Foto: Bintang Pictures/Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

DELIK POS ● JAKARTA - Segelintir orang, musik dapat diartikan sebagai wujud eksistensi diri. Namun tak dapat dipungkiri bahwa musisi kita mengharapkan apresiasi yang lebih besar untuk maha-karyanya. Hal itulah yang memicu para musisi sehingga memutuskan untuk mencoba peruntungan di ajang internasional.

Tiada perjuangan tanpa pengorbanan, tentu saja ini bukan sesuatu yang mudah. Jika di ajang nasional saja persaingan begitu ketat, maka jalan untuk mencapai karir go international tentunya semakin berat untuk direngkuh. Tak hanya sekedar bertalenta, para bintang ini juga harus memiliki kemampuan strategi manajemen yang jitu demi menembus bursa musik internasional.

Kegigihan dan kesiapan mental, ternyata mampu melahirkan kepercayaan diri, sehingga selaras mengusung Indonesia di panggung Internasional. Siapa saja musisi yang dimaksud! Torehan performa apa saja yang telah mereka raih? Berikut ulasannya menurut Bintang.

Krisdayanti
Karir internasional Krisdayanti baru saja dimulai saat dia meluncurkan Sleep To Dream dan In Love Again.
Mimpi ini terwujud melalaui support sang suami, Raul Lemos yang membantu penggarapannya.

Agnes Monica
Diva yang satu ini telah memulai karirnya sejak masih kecil, dan sukses dinegeri sendiri. Dia juga telah menuai berbagai prestasi dikancah internasional. Penyanyi yang akrab disapa dengan nama pnggung Agnes Monica juga sempat berkolaborasi dengan Keith Martin dan Timbalan.

Anggun C Sasmi
Sukses di Indonesia, Anggun melirik benua biru. Dia sempat mengalami kegagalan saat mencoba peruntungan di Inggris. Berkat kegigihan dan kerja keras, akhirnya Anggun mampu menggapai impian di Perancis.

Sherina Munaf
Salah satu prestasi terbesarnya adalah berduet dengan Westlife untuk melantunkan I Have A Dream.
Selain itu Sherina juga sempat diundang secara langsung oleh Jacky Chan dan merupakan suatu kehormatan untuk menyanyi di sebuah konser amal.

Sandhy Sondoro
Ketika memenangkan penghargaan Festival sebagai penyanyi muda Internasional New Wave 2009, Latvia, ketika itu pula dia diakui musisi dunia. Dia juga sempat sepanggung dengan Toni Braxton dan Gloria Estefan dalam acara 'Diane Warren' and 'Friends'.

Joey Alexander
Penampilannya di Grammy Awards 2016 membuatnya menuai pujian dari berbagai pihak. Bocah yang merilis single pertama di usia 11 tahun adalah putra Indonesia pertama yang menembus Bilboard 200 Chart Amerika. Dia juga kerap melantunkan musik Jazz untuk para petinggi dunia, seperti Bill Clinton dan Barack Obama.

Dira Sugandi
Gaungnya cukup tenar di Inggris, Jepang, Perancis, hingga ke negeri Paman Sam (Amerika Serikat). Dia juga sempat berduet dengan Jason Mraz dan Andrea Bocelli.

Nidji
Usaha keras Nidji, dan juga piawai membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris ternyata mampu dilirik Coldplay dan U2 dipercaya untuk berkolaborasi.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png