iden

Festival Seni dan Budaya "Pasa Harau" Nagari Harau di Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (Foto milik situs resmi Pasa Harau Festival). 

JAKARTA ● Nagari Harau Limapuluh Kota (Limo Puluah Koto) tepatnya terletak di bagian timur wilayah provinsi Sumatera Barat, menjadi tuan rumah Festival Seni dan Budaya Pasa Harau yang sedang berlangsung dari Jumat (25/8), berakhir pekan ini.

Festival ini menampilkan berbagai atraksi tradisional kultur minang kabau dan pertunjukan musik yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, festival ini terbilang unik karena melibatkan wisatawan yang turut berpartisipasi dalam segala aktivitas, dan berikut diberikan kesempatan untuk beristirahat di rumah penduduk setempat.

Artistik dan teknisi festival tersebut, Dede Pramayoza mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu pengembangan pariwisata berbasis masyarakat minang kabau di Lembah Harau.

Sebuah konser akustik yang mengiringi festival tersebut, Haraucustik menampilkan musisi ternama Fariz RM.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji prakarsa tersebut, demikian kalimat dikutip dari Jakarta Globe.

"Saya percaya nilai-nilai budaya Sumatera Barat sangat tinggi, terutama Nagari Harau. Festival Seni dan Budaya Pasa Harau dapat lebih meningkatkan kualitas label 'Wonderful Indonesia'," kata dia memungkasi.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png