iden

Kementerian Pariwisata pada pertemuan nasional kedua di Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, Kamis (18/05) / Foto: beritasatu.com 

INFOTAINMENT ● JAKARTA - Kementerian Pariwisata mengembangkan pariwisata digital dan homestay (penginapan) desa, serta mereformasi industri menjadi sektor unggulan ekonomi Indonesia.

 

Dalam momentum perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung pada 20 Mei setiap tahun, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa kebangkitan nasional perlu melibatkan pariwisata juga.

"Indonesia harus menjadi yang terbaik di dunia dalam pariwisata digital dan homestay desa," kata Arief, seperti dikutip dari Jakarta Globe, Sabtu (20/5).

Dia menambahkan, pariwisata harus menjadi unggulan dari sektor inti ekonomi negara.

Platform Indonesian Tourism Exchange (ITX) telah berada di garis depan, demikian upaya kementerian untuk meningkatkan pariwisata digital dan pasar online yang menghubungkan pelanggan dengan penyedia layanan, seperti agen perjalanan.

Kementerian Pariwisata juga telah menetapkan target untuk membangun 20 ribu homestay di Indonesia, menurut Arief selaras target nasional untuk menarik 20 juta turis asing setiap tahunnya pada 2019.

"Desa homestay akan menjadi solusi untuk memenuhi peningkatan jumlah turis mancanegara. Karena terus menarik lebih banyak wisatawan mancanegara, kita perlu menambah fasilitas dan akomodasi untuk mereka, inilah tempat tinggal homestay desa," kata dia. .

Arief mengulas ambisi kementerian untuk mengubah pariwisata menjadi sektor inti ekonomi negara karena industri ini berkontribusi terhadap produk domestik bruto yang menghasilkan devisa dan menciptakan lapangan kerja.

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png