iden

dr Zakir Naik 

INFOTAINMENT ● Syekh Ahmed Hussein Deedat atau yang dikenal Ahmed Deedat, seorang cendikiawan Muslim di lintas perbandingan agama. Ia juga sebagai inspirator dan guru Zakir Naik yang dikenal sebagai salah satu pembicara handal dalam debat publik tentang keagamaan. 

Selain sebagai seorang pengarang, dosen dan orator, Ahmed Deedat salah satu tokoh pendiri Islamic Propagation Centre International (IPCI) pada 1957. Lebih dari 20 buku telah dirilisnya sebagai pedoman materi kuliah di seluruh dunia.

Syekh Ahmed Hussein DeedatSebelum wafat 8 Agustus 2005 di usia 87 tahun, ia menerima penghargaan dalam dunia Islam dari Raja Faisal pada 1986.

Dikutip dari sebuah buku bertajuk 'Izharul-Haq' karya Ahmed Deedat yang berarti mengungkap kebenaran. Buku tersebut menginspirasi Zakir Naik dalam penyegaran religi untuk debat materi secara fakta dan ilmiah serta rasioanal menafsirkan keimanan.

Zakir Abdul Karim Naik atau yang akrab disapa Naik, penceramah populer yang cerdas atau proselitisme Islam modern dari India itu menggali pemahaman fundamental dalam konsep ketuhanan yang diuraikan pada dialog 'Perbandingan Agama' untuk mensinergikan kesempurnaan pemahaman.

Diantara penafsiran Zakir Naik dalam penelitian Islam dan perbandingan agama dapat dinilai bahwa mengenal Islam tidaklah dari sisi kulitnya, namun juga mengupas isinya.

Ia berhasil melampaui Ahmed Deedat tentang Aqidah, Fiqih dan Hadits.

Naik yang juga dianggap sebagai tokoh spiritual Muslim, selama penelitian ia mendalami unsur dan uraian-uraian seluruh kitab suci dengan ketajaman memorinya. ● Tanjung

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png