iden

Saroo Brierley, kiri, bersama bintang-bintang 'Lion' Nicole Kidman, Priyanka Bos dan Dev Patel. (Foto: Getty) 

INFOTAINMENT ● JAKARTA - Warita perjalanan hidup seorang pengusaha kewarganegaraan Australia berdarah India, Saroo Brierley memotret kehidupannya yang diguratkan dalam cerita prosa (novel) pada fenomena optik melalui karya film bertajuk 'Lion'. 

Film drama Lion segera tampil di Festival Sinema Australia Indonesia di Makassar dan Jakarta pada 28-29 Januari.

Lion (A Long Way Home) merupakan film drama Australia-Amerika Serikat-Inggris yang disutradarai oleh Garth Davis dan dikarang oleh Luke Davies berdasarkan karya non-fiksi Saroo Brierley.

Kisah yang diangkat berdasarkan memoar 'A Long Way Home' tentang Brierley pada 2012, seorang bocah berusia lima tahun yang terpisah dari ibu kandungnya dalam sebuah perjalanan kereta api ke Calcutta, dan kemudian diadopsi oleh orangtua angkatnya di Australia. Otobiografinya adalah sumber utama untuk film Garth Davis yang dibintangi Dev Patel sebagai Brierley dan Nicole Kidman sebagai ibu angkatnya.

Saroo (35), dibesarkan di Hobart, Tasmania, Australia dan pertemuan terakhir ia bersama keluarganya di India pada 2012. Setelah 25 tahun kemudian, ia mencari orangtua kandungnya melalui Google Earth. Brierley mengatakan kepada BBC ia tidak ingat nama kota asalnya.

Brierley dijadwalkan untuk menghadiri sesi tanya jawab setelah pemutaran 'Lion' di Trans Studio XXI di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/1/2017). Ia juga akan berada di Senayan City XXI, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

Penayangan perdana 'Lion' pada 10 September 2016 di Festival Film Internasional Toronto, dan menjadi runner up untuk penghargaan festival People Choice. Lion juga menerima empat nominasi Golden Globe untuk drama terbaik, aktor pendukung terbaik untuk Patel, aktris pendukung terbaik untuk Kidman dan penilaian terbaik.

Seperti diberitakan Jakarta Globe, film ini akan ditayangkan di layar bioskop Indonesia pada akhir Januari.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR INFOTAINMENT

INFO TERBARU

Copyright© 2017
Google-adsense-logo-125.png