iden
Get Adobe Flash player

Lintas Negara
Typography

Kerusakan pada kapal perusak rudal ASS Fitzgerald di lepas pantai Shimoda setelah bertabrakan dengan kapal kontainer berbendera Filipina, Sabtu (17/6/2017). Foto: STR / AFP / Getty. 

Yokosuka, Jepang ● Kapal kontainer kargo berbendera Filipina, ACX Crystal, dalam perjalanan dari Nagoya ke Tokyo bertabrakan dengan USS Fitzgerald, sebuah kapal perusak Angkatan Laut AS, Sabtu (17/6/2017) waktu setempat.

Berdasarkan data IHS Maritime dan pelayaran kapal Bloomberg, tampak kapal tersebut bertabrakan di sebelah barat laut pulau Izu Oshima di lepas pantai Jepang di Laut Filipina. Sementara Crystal ACX sekarang ditambatkan di pelabuhan Teluk Tokyo. 

Tujuh pelaut Angkatan Laut hilang setelah kecelakaan itu dan tiga lainnya dirawat karena luka-luka. Angkatan Laut AS mengatakan, Minggu, (18/6/2017), bahwa pencarian ke tujuh pelaut Amerika yang hilang tersebut berlanjut di laut lepas Jepang.

Demikian Armada ke-7 AS dalam sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut merusak dua ruang berlabuh, ruang mesin dan ruang radio.

Kapten kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat USS Fitzgerald, Cmdr Bryce Benson, diterbangkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut AS di Yokosuka dan berada dalam kondisi stabil dengan cedera kepala, berikut dua anggota awak lainnya menderita luka memar dan dievakuasi.

Menurut keterangan Angkatan Laut Amerika Serikat bahwa tumbukan tersebut terjadi sejauh 56 mil (103 kilometer) dari barat daya Yokosuka. Demikian dirilis bloomberg.com.

Menurut penjaga pantai Jepang, Masayuki Obara mengatakan bahwa mereka menerima sebuah panggilan darurat dari kapal kontainer, Crystal ACX, dan melaporkan terjadinya tabrakan sekitar waktu setempat.

"Kapal kargo ACX Crystal yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran Jepang Nippon Yusen KK, memiliki berat 29.060 ribu ton dan panjang 222 meter, jauh lebih besar dari kapal perusak Angkatan Laut dengan berat 8.315.ribu ton," kata dia.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER