iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Penyematan Tanda Jabatan oleh Kajari Karimun, Slamet Sentosa kepada Pejabat yang baru di lantik, Senin 23/10/2017. (Aryandra / delikpos.co.id)

KARIMUN ● Afirmatif Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Slamet Sentosa dengan menetapkan Nico Fernando menjabat Kasi Intel dan Aji Satrio Prakoso sebagai Kacabjari Karimun di Tanjung Batu, dan berlangsung di Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Senin 23/10/2017.

Pejabat internal Kejaksaan Negeri Karimun yang mengalami pergeseran menurut kompetensi, yakni Kasi Intelijen, Nico Fernando yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Pasir Pangaraian menggantikan Aji Satrio Prakoso, sedangkan Aji Satrio Prakoso diratifikasi untuk menjabat Kacabjari Karimun di Tanjung Batu. Demikian pula Kacabjari Karimun di Tanjung Batu yang sebelumnya di jabat oleh Filpan Fajar Dermawan Laia dimutasi menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Batam.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Slamet Sentosa menegaskan, ini merupakan hal yang biasa dalam penyegaran dan peningkatan pefoma kinerja para pegawai. Diharapkan cepat berorientasi ditempat yang baru.

"Kita berharap segera beradaptasi serta bekerjasama dengan pegawai," kata dia.

Sementara itu dalam situasi yang sama, Filpan Fajar Dermawan menerangkan, selama ia menjabat sebagai Kacabjari Tanjung Batu dalam menuntaskan penanganan perkara penindakan hukum hampir mencapai 95 persen, selanjutnya untuk pengawalan TP4D, dan pengawalan tindak pidana umum didominasi dari perkara penindakan lakalantas berikut narkoba.

"Hukum jangan dilihat dari sisi penindakan, akan tetapi lihatlah dari sisi kemasyarakatan. Sehingga hukum searah dengan pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah daerah setempat," jelas Mantan Kacabjari Tanjung Batu.

Ia berharap kepada Kacabjari Tanjung Batu yang baru menjabat, untuk terus bekerja secara normatif, dan melakukan inovasi terbaik.

"Untuk Kacabjari Tanjung Batu yang baru tentu sudah tanggap dengan wilayah kerjanya, karena dia juga pernah menjabat sebagai Jaksa Fungsional di sana, tentu dia memiliki strategi," kata dia. ● (TJ)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER