iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Berkas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dinyatakan belum valid setelah dilakukan verifikasi secara manual oleh KPU Karimun, Selasa (10/10/2017) / Aryandra. 

KARIMUN ● Pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Komplek Ruko Telaga Mas, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulthon, Selasa (10/10/2017), partai Perindo mendatangi kantor KPU guna mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019. namun berkas belum dapat diterima karena data Kartu Tanda Anggota dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik belum lengkap. Dia juga mengatakan, data yang diterima KPU hanya tercatat 826.

"Partai Perindo mendatangi kita untuk mendaftarkan partainya, namun belum bisa kita terima karena data KTA dan KTP kurang lengkap, sebagaimana hanya tercatat 826 anggota, untuk itu kita persilahkan dilengkapi karena masih ada batas waktu akhir hingga 16 Oktober mendatang," kata dia.

Sulthon menegaskan, berkas yang dimiliki Partai Perindo belum valid dengan data yang diminta KPU Karimun, pihaknya menemukan tidak akuratnya data tersebut berdasarkan verifikasi secara manual oleh staf KPU, dimana data KTA dan KTP awal berjumlah 926, setelah dihitung ulang yang dinyatakan valid 826. Oleh karena itu pihak KPU tidak memberikan tanda terima berita acara.

“Untuk itu pihak Perindo harus menyesuaikan data yang ada, dimana sejauh ini juga sejumlah partai banyak berkonsultasi sebelum mengantar berkas, dengan demikian apabila berkas tidak sesuai maka tanda terima berita acara tidak akan kita serahkan," jelasnya. ● (ar)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER