iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Pelepasan para atlet taekwondoin, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun, Kamis (28/9/2017). (delikpos.co.id)

KARIMUN ● Pengurus Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun yang difasilitasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), mengirimkan 18 atlet untuk bertarung di 'Bharaduta Open 2017' dimulai pada 29 September, dan berakhir  01 Oktober 2017 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan para atlet taekwondoin, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun dilakukan di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (28/9/2017) oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun  dan Kadispora Karimun, yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Agusman.

Ketua Umum Pengkab TI Karimun, Muhammad Firmansyah melalui Sekretaris, Khoiruddin Nasution, mengatakan bahwa jumlah atlet, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun yang ikut di kejuaraan “Bharaduta Open 2017” itu sebanyak 30 orang.

Sementara itu untuk atlet katagori berprestasi, kata dia, baik kyorugi maupun poomsae, Pengkab TI Karimun mengutus 3 atlet yang tentunya diharapkan mampu menyumbangkan medali emas pada kejuaraan tersebut. Sedangkan sisanya  merupakan atlet kyorugi putra dan putri pada katagori pemula.

“Segenap pengurus beserta orang tua taekwondoin yang bernaung di bawah panji Pengkab TI Karimun, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Umum dan khususnya kepada Ketua Harian Pengkab TI Karimun, Bapak Ady Hermawan yang bersedia menyalurkan aspirasinya selaku Anggota DPRD Karimun, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dan bisa kami ikuti sebagaimana mestinya,” kata Khoiruddin.

Khoiruddin juga mengatakan, niat tulus Ketua Umum, khusus Ketua Harian Pengkab TI Karimun untuk memajukan cabang olahraga (cabor) Taekwondo di Karimun, menjadi cemeti bagi para praktisi dan pelatih untuk menciptakan atlet berprestasi yang mampu mengharumkan Karimun, tidak hanya ditingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional.

“Keikutsertaan Karimun di ajang tingkat nasional di Ibukota RI ini sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi, di samping mengasah kemampuan para atlet, setelah sebelumnya dari 34 atlet yang dikirim, memperoleh 12 emas, 13 perak dan 9 perunggu pada kejuaraan tingkat nasional ‘Kepri Open Taekwondo Championship’ pada tanggal 04 - 06 November 2016 lalu di Harbour Bay Mall Kota Batam,” kata dia.

Kejuaraan 'Bharaduta Open 2017' ini merupakan kejuaraan yang diselenggarakan Alumni Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Angkatan 2003, atau yang lebih dikenal dengan istilah Bhayangkara Dua Tiga yang disingkat dengan Bharaduta.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Mabes Polri, Kemenpora serta Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di Jakarta. Sedangkan total keseluruhan atlet kyorugi dan poomsae yang mengikuti kejuaraan ini berjumlah 2.722 atlet dari 136 dojang yang ada di 15 provinsi di  Indonesia.

“Jika kami mendapatkan medali lebih dari target yang direncanakan, maka hal itu merupakan sebuah kebanggaan dan keberhasilan bersama. Sebab dukungan yang begitu besar dari Dispora, KONI dan orang tua serta seluruh pihak kepada Cabor Taekwondo di Karimun ini tidak akan cukup jika hanya diucapkan dengan kata-kata, di samping jerih payah para pelatih mempersiapkan atletnya melalui program Training Centre (TC) yang juga patut diberikan apresiasi dan acungan dua jempol,” ulas Khoiruddin.

Lamun demikian, ia memohon doa dan restu seluruh masyarakat Karimun, semoga apa yang ditargetkan itu dapat tercapai, sehingga mengharumkan Karimun di Ibukota Jakarta.

“Kami mohon doa serta restunya, semoga atlet yang berjuang ini pulang dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun dengan membawa marwah dan kebanggaan bagi masyarakat Karimun,” kata Khoiruddin mengakhiri. ● (ar)

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER