iden
Get Adobe Flash player

Jatanras
Typography

Sejumlah barang bukti (bb) hasil dari tindak kejahatan tersangka spesialis yang dilakukan di wilayah koridor hukum Polres Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. (delikpos.co.id / Al Bustomi).

 Dua Diantaranya Dihadiahi Timah Panas Karena Melawan Petugas  

KARIMUN ● Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun, berhasil menangkap tiga orang pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (22/8/2017). Dua diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara menjelaskan, ketiga pelaku yakni Pardomuan Siregar (41), Mizan Akmal (19) dan Ismail (31) merupakan spesialis curat sesuai dengan laporan polisi yang diterima Polres Karimun, Polsek KKP, Polsek Meral dan Polsek Tebing.

Dirinya mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal dari ditangkapnya Siregar di Ruko Telaga Riau,Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun berikut 10 barang bukti dari beberapa TKP, seperti 3 laptop, finger print, mesin genset, 2 bor listrik, handphone, gunting besi, mesin pemotong besi dan kotak amal.

"Awalnya kita mengamankan tersangka Siregar, yang diduga kuat melakukan curat di counter tiket Dumai Express di kawasan Pelabuhan Domestik Karimun. Setelah dilakukan pengembangan kita amankan Mizan Akmal yang merupakan partner Siregar saat melakukan aksi kejahatan," jelas Lulik yang didampingi Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, saat press rilis di Mapolres Karimun, Kamis (24/8/2017).

Masih menurut Lulik, hasil pengembangan dari kedua tersangka, tim gabungan Reskrim Polres Karimun, Polsek Meral dan Polsek Tebing berhasil mengamankan Ismail di Pelabuhan Roro, Kecamatan Meral, Karimun. Pelaku merupakan komplotan Curanmor dengan barang bukti 10 unit sepeda motor berbagai merk dari berbagai TKP.

"Dari pengungkapan kasus Curat yang di lakukan oleh Siregar dan Mizan Akmal, kita bersama tim dari Polsek Meral dan Polsek Tebing berhasil mengungkap kasus curanmor dan mengamankan Ismail, yang telah melakukan aksinya di berbagai lokasi," terangnya

Lulik menambahkan, Polisi sempat melumpuhkan tersangka Siregar dan Ismail dengan tembakan. Karena kedua tersangka melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh petugas.

"Kedua tersangka sempat melawan dan berusaha melarikan diri saat diamankan petugas, terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki," kata Lulik mengakhir. 

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER