iden
Get Adobe Flash player

Jejak Kasus
Typography

Kontroversi tumpang tindih koordinat lokasi, dan pengerukan maupun penimbunan PT Grace Rich Marine dengan Izin perusahaan lain. Izin reklamasi dan kajian amdal, masih dipertanyakan oleh berbagai pihak. (Tanjung / delikpos.co.id).

KARIMUN ● Grace Rich Marine adalah sebuah perusahaan yang berada di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau yang penuh dengan muara kontrovesi. Izin Penimbunan yang telah dikantongi sejak Maret 2017 dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, SK Dirjen Perhubungan Laut Nomor: BX-79/PP 2017 Tanggal 07 Maret 2017, ternyata bermasalah dimana koordinat lokasi pengerukan maupun penimbunan, tumpang tindih dengan Izin perusahaan lain yang sudah ada terlebih dahulu pada kedua lokasi tersebut.

Menurut realitas di lapangan, dan setelah dilakukan observasi oleh media ini, material yang digali ternyata tidak dibuang pada lokasi yang telah ditentukan, akan tetapi material hasil galian telah dimanfaatkan untuk menimbun lokasi Shipyard perusahaan tersebut.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak, apakah Perusahaan ini telah mengantongi Izin Reklamasi ?, dan apakah perusahaan ini juga telah melakukan kajian Amdal terlebih dahulu ?.

Kontroversi yang semakin menjadi atensi publik, terkait Izin Penimbunan PT Grace Rich Marine yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono, ternyata telah terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK pada Rabu malam, (23/08/2017) lalu di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perusahaan Eksploitasi Pasir Laut, PT Grace Rich Marine Dinilai Kangkangi Peraturan. Dalam hal ini, sebagaimana Penulis sudah beberapa kali mencoba menghubungi pihak PT Grace Rich Marine untuk mempertanyakan perihal diatas, namun sepertinya pihak perusahaan tersebut enggan untuk ditemui.  ● (TJ)

 

Berita Dirjen Hubla Kemenhub terjaring OTT oleh KPK dapat dilihat diantara link di bawah ini:

Kasus Suap Hubla Kemenhub

KPK Sita 20 Miliar dari Dirjen Hubla

Apresiasikan Berita

Komentar (3)

:
  • salim

    Mantap Bang...

    Short URL:
  • iwan

    Perlu diusut sampai tuntas Bung TJ. Jangan dibiarkan seenaknya saja perusahaan ini kerja melanggar aturan. Bravo Bung...

    Short URL:
  • Black

    Pejabat kalau dah tengok duit tak mikir lagi betul tak izin yg diajukan. Harus diusut juga, jangan-jangan memang ada unsur korupsinya izin GRM itu

    Short URL:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER