iden
Get Adobe Flash player

Jejak Kasus
Typography

Sejumlah barang bukti ballpres yang diuraikan berbentuk kampit, dimankan Kepabeanan KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun , Senin, (2/10/2017) / Delik POS.

KARIMUN ● Jawatan atau Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP B Tanjung Balai Karimun mengamankan sejumlah barang yang keluar dan masuk daerah pabean tanpa dokumen dari Batam dengan menggunakan kapal penumpang MV Batam Jet 01 dan MV Mikonatalia 89, Senin, (2/10/2017).

Kabid Pelayanan dan Informasi, Taufik mengatakan, sejumlah barang yang dibawa dari Batam tersebut diantaranya, ballpress 12 kampit, 77 box buah-buahan segar, 6 colly barang elektronik berupa leptop, 525 slop rokok merk up next revolution, luffman merah, luffman silver, H Mind, dan H-Mild dipelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun. Barang tersebut menurut dia tidak dilengkapi dokumen Pabean, sementara untuk rokok memang tidak diperbolehkan karena rokok tersebut hanya untuk kawasan Batam.

"Penegahan dilakukan pada saat pemeriksaan terhadap barang-barang yang berada di atas kapal tersebut, sebagaimana barang tersebut tidak dilindungi atau tidak dilengkapi dengan dokumen Pabean," kata Taufik, Selasa, (3/10/2017).

Taufik juga memaparkan, ada sejumlah barang yang akan dilelang atau dihibahkan ke Pemerintah dan Sekolah seperti Elektronik berupa leptop sebanyak 6 colly, dan 12 kampit Ballpress dimusnahkan, sementara untuk buah-buahan segar akan di serahkan ke Karantina Kelas II Tanjung Balai Karimun.

"Sejumlah barang penegahan tersebut ada beberapa barang yang akan kita lelang atau dihibahkan untuk Pemerintah ataupun sekolah-sekolah di Karimun, dan yang akan dimusnahkan seperti ballpress dan rokok, sementara buah-buahan akan kita serahkan ke Karantina Kelas II Tanjungbalai Karimun," jelasnya.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER