iden
Get Adobe Flash player

Jejak Kasus
Typography

 Detensi WN Singapura melarikan diri, dinilai kelalaian petugas Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun. (Foto: Al Bustomi)

DELIK POS ● KARIMUN - Seorang warga negara Singapura, Tajudin bin Abdul Malik, yg merupakan tahanan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, melarikan diri dari ruang Detensi (tahanan) pada Selasa (16/5/2017).

 

Tajuddin Bin Abdul Malik (43), ditahan pihak Imigrasi sejak bulan Februari lalu, melarikan diri dari ruang detensi kantor Imigrasi dengan cara menggergaji pintu jeruji besi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Berthi Mustika melalui Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Denny Tresno Nugroho mengatakan, yang mengetahui pertama kali kaburnya tahanan tersebut adalah seorang anak pembantu di Imigrasi.

"Anak tersebut memberitahukan pada ibunya, lalu ibunya memberi tahu kepada petugas kita. Setelah dicek ternyata orangnya sudah tidak ada," kata Denny kepada wartawan,  Rabu (17/5/2017) siang.

Denny menjelaskan, Tajuddin diperkirakan kabur dari ruang detensi sekira pukul 12.30 WIB pada saat istirahat siang. Lalu melompat dari tembok samping kantor Imigrasi.

"Perkiraan dia kabur siang hari sekira pukul 12.30 WIB, ketika petugas sedang istirahat siang," jelas Denny.

Ditanya soal Tajuddin bisa mendapatkan gergaji besi, Denny menduga gergaji tersebut Ia dapat dari Istri Tajuddin saat menjenguknya beberapa hari lalu.

"Kita sedang selidiki bagaimana Dia bisa punya gergaji besinya, kita sudah serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Kemungkinan di dapat dari Istrinya pada saat berkunjung kesini, ini baru dugaan. Kita tunggu hasil penyelidikan polisi pastinya," ucap Denny.

Denny juga mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan juga seluruh anggota Imigrasi untuk menempatkan petugas disetiap titik di pelabuhan.

Diketahui Tajuddin merupakan tahanan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun yang diamankan beberapa bulan lalu karena bermasalah dengan ijin tinggal. ● bs

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER