iden
Get Adobe Flash player

Narkoba
Typography

Pemusnahan sejumlah barang bukti Psikotropika jenis Sabu seberat 1,005 Gram atau 1 Kilogram lebih, dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin (tengah) dan dihadiri oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto (kanan), Senin (23/10/2017). TJ / delikpos.co.id

KARIMUN ● Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Karimun musnahkan barang bukti (bb) Psikotropika jenis Sabu seberat 1,005 Gram atau 1 Kilogram lebih, hasil dari penindakan Lantamal IV Tanjung Pinang di perairan Karimun Anak Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Senin.

Penindakan kasus narkoba tersebut merupakan kerjasama Polri, TNI, BC dan instansi terkait, adapun perspektif ancaman global bahaya Narkoba.

Pemusnahan barang bukti (bb) Psikotropika jenis Sabu tersebut merupakan hasil dari penindakan Lantamal IV Tanjung Pinang di perairan Karimun Anak pada 29 September 2017 lalu, dan mengamankan 2 (dua) orang tersangka yakni, Ramli Bin Kasim (WNI) dan Muslem Als Panjang Bin Saidi (WNI).

Barang bukti tersebut terbagi dalam dua kemasan, diantaranya berupa 1 (satu) paket narkotika Jenis Sabu yang dibungkus menggunakan plastik berwarna hitam, kemudian di balut dengan lakban berwarna bening dengan berat kotor 1.005 gram untuk dimusnahkan. Selanjutnya, Barang bukti berupa2 (dua) paket kecil narkotika jenis Sabu yang di bungkus menggunakan plastik putih bening dengan berat kotor 5,63 gram untuk pembuktian di persidangan.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin, Senin (23/10/2017) mengungkapkan, pada 2017 ini hingga bulan Oktober jumlah tersangka dari hasil penegakan hukum mencapai 108 orang, dan pada 2016 sebanyak 129 orang. Sementara pada 2015, jumlah tersangka hingga akhir Desember sebanyak 107 orang.

"Kita berharap peredaran narkoba di wilyah hukum ini dapat ditekan lagi, dengan menjalin kerjasama instansi terkait dalam memberantas jaringan narkoba," tandas Kapolres Karimun. ● (TJ)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER