iden
Get Adobe Flash player

Narkoba
Typography

Ilustrasi 

DELIK POS ● KARIMUN - Polri seharusnya menjadi contoh teladan dalam memelihara (Kamtibmas), mengayomi dan melayani. Namun, beda halnya seluruh jajaran Polri se-Indonesia ini, belasan anggota Polres Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau terbilang nekad, diduga sebagai penjual dan penikmat psikotropika jenis sabu.

Pada 2016 tercatat sejumlah anggota Polres Karimun yang bermasalah dalam peredaran sabu-sabu diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Polri setelah melalui tahapan edukasi dan sidang komisi kode etik profesi.

Berdasarkan Investigatif dan vestigium (jejak) media ini melalui observasi yang mendalam dengan meng-infiltrasi (set-informan), diduga masih ada oknum anggota Polres Karimun yang terlibat dalam peredaran sabu-sabu.

Menurut sumber yang dirahasiakan mengatakan, tidaklah patut jika anggota Kepolisian disebut Bandar Narkoba.

"Jika anggota polisi-nya saja jual sabu, tentu masyarakatnya juga menjual," tukas sumber yang diyakini.

Tekad untuk melakukan perubahan dan mencapai kinerja yang lebih baik sebelumnya sudah dilakukan Polri dengan menandatangani fakta integritas dan komitmen bersama.

Namun, akibat perbuatan oknum anggota kepolisian yang tidak mencerminkan diri sebagai seorang 'Bhayangkara' yaitu sebagai penjaga, pengawal dan pelindung masyarakat jelas sangat merusak citra kepolisian.

Maka demikian, perwujudan revolusi mental di tubuh Polri harus dicerminkan dengan tekad dan komitmen dalam mengemban tugas sebagai pelindung hukum dan 'Tribrata' sebagai pedoman hidup.

Apresiasikan Berita

Komentar (7)

:
  • Antok Aje

    Kate pepatah, "kuman di seberang lautan nampak, gajah di pelupuk mate pun tak tahu". Nah, macam tu la kire-kire pimpinan anggota tu. Setiap hari kite tengok oknum tu berurusan dengan bende tu. Dalam hati, ape tak tahu Boss-Boss orang tu ye ????.

    Short URL:
  • Antok Aje

    Bang Tj tahu persis, itu anggota yg terlibat seolah-olah mengejar pengedar, sejatinya mereka yang dikejar-kejar (oleh "bayangan"). Sudah tahu "bayangan" itu tidak mengundang, malah didekati. Akibatnya tahu sendiri, tidak ada yang mampu lagi lari dari bayangan itu.

    Short URL:
  • Bro Fals

    Aku ngerti sing sing mas bro! .. Aku pengin krungu sampeyan sing lagu Iwan Fals "BONGKAR" !!!

    Short URL:
  • Joni Fernando

    Kalau tidak catatan di 2017 ini malah akan menambah daftar panjang oknum anggota POLRES KARIMUN yang bermasalah dengan narkoba. Ayo Pak Kapolres, kerja lebih keras pak, demi bangsa dan Negara……Bravo 86

    Short URL:
  • Joni Fernando

    Bukan saja citra Kepolisian, kkhususnya Tanjungbalai Karimun yang semakin terpuruk, Negara pun pada akhirnya akan hancur. Pimpinan Polres Karimun sekarang harus bertindak tegas membina anggotanya.

    Short URL:
  • Joni Fernando

    Harapan tinggal kepada penegak hukum untuk bertindak “menyelamatkan” bangsa ini. Apa jadinya kalau kepolisian sebagai salah satu penegak hukum tidak serius menangani persoalan ini. Apalagi “ikut bermain” seperti yang diberitakan di atas ?.

    Short URL:
  • Joni Fernando

    Mana konfirmasi dari Polres KARIMUN sebagai perimbangan berita, kok gak ada?. Peristiwa 2016 seperti yang ditulis di atas, mestinya sudah harus menjadi pelajaran bagi POLRES KARIMUN. Negara sekarang sudah masuk ke dalam “darurat Narkoba”.

    Short URL:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER